Acara Tahunan Mahasiswa Lebak Expo University (LEXUS) Tahun 2022

Diposting pada

Sabtu 22 Januari 2022

Oleh: Deni Dwi Putra

PMB.UNTIRTA.AC.ID SERANG — Paguyuban Mahasiswa Lebak (PAGUMA) menggelar kegiatan tahunan Lebak Expo University (LEXUS) di Pondok Pesantren La Tansa, Sabtu (22/01/2022). Acara yang di ikuti dari berbagai Universitas ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN, UTBK-SBMPTN tahun 2022 kepada seluruh siswa-siswi yang berada di Kabupaten Lebak.

Turut hadir Bapak Wakil Bupati Kabupaten Lebak, H. Ade Sumardi, SE dan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Drs. H. Wawan Ruswandi, MM, dalam memeriahkan acara tersebut. Sambutan dan pembukaan acara Lebak Expo University (LEXUS) 2022 dibuka oleh Wakil Bupati, H. Ade Sumardi, SE.

Wakil Bupati Kab. Lebak

Dalam sambutannya, beliau memberikan motivasi kepada seluruh peserta siswa yang hadir dari berbagai Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan di Kab. Lebak agar bersungguh-sungguh dalam meningkatkan keilmuan di perguruan tinggi yang kelak akan mereka tempuh. “adik-adik siswa harus sungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi nanti, karena kemajuan bangsa ini akan dilanjutkan oleh adik-adik semua, terutama untuk kemajuan masyarakat lebak”. imbaunya.

“Tantangan yang akan kalian hadapi kedepannya akan sangat berat karena levelnya bukan hanya nasional tapi sudah internasional, maka dari itu belajarlah dengan sungguh-sungguh, pilihlah jurusan di perguruan tinggi nanti yang sesuai dengan minat dan kemampuan adik-adik siswa semua”. pesannya. 

Mengenai informasi seputar penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 dipaparkan oleh Subkoordinator Humas Untirta, Veronika Dian Faradisa, MM dan Ketua UPP. PMB Untirta, Tri Cahyono, S.Kom.,MM.

” Dian memaparkan Jalur masuk SNMPTN. “Jadi, penerimaan jalur masuk SNMPTN tidak hanya berdasarkan nilai akademik saja tetapi juga nilai nonakademik berupa prestasi apa saja (yang ditetapkan PTN masing2). sebelum adik-adik siswa mendaftar SNMPTN terlebih dahulu siswa harus mempunyai akun LTMPT sebagai gerbang masuk pendaftaran SNMPTN, dian juga menekankan kepada guru BK agar dalam pengisian data PDSS harus seakurat mungkin sebagai kebenaran data siswa”. ujarnya.

sementara paparan mengenai jalur masuk UTBK-SBMPTN dijelaskan oleh Ketua UPP. PMB Untirta, Tri Cahyono, S.Kom.,MM. Tono menjelaskan, “diharapkan siswa tidak lintas minat dalam memilih jurusan, Jika adik-adik kuat di saintek, mohon pilih prodi saintek juga. Begitu pun adik-adik yang basic-nya soshum, mohon pilih prodi soshum juga. Mudah-mudahan adik-adik siswa dapat memilih jurusan sesuai passion dan basic-nya.” Imbaunya.

(DDP)